Minggu, 11 Desember 2016

Reputasi Ciputra Jadi Taruhan

Ciputra kembangkan rumah murah di Maja

Promosi besar-besaran Kota Kekerabatan Maja yang gencar diberitakan menjadi kota baru pendamping Jakarta berhasil menjadi magnet bagi warga Jakarta untuk datang melihat proyek kementrian perumahan rakyat saat itu. Ratusan orang berduyun-duyun mengunjungi Maja yang ditetapkan oleh Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat No.02/KPTS/M/1998 sebagai kawasan permukiman skala besar untuk menampung kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Namun, untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak, krisis tahun 1998 yang melanda Indonesia menyebabkan perkembangan Kota Kekerabatan Maja relatif melambat. Setelah itu, Maja seakan mati suri. Usaha menghidupkan Maja yang dilakukan oleh belasan pengembang tidak terlihat progresnya. 

Kini, belasan tahun berselang pemerintah kembali mengupayakan Maja menjadi perumahan murah di Banten yang dapat menopang kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Maja, yang awalnya sering disebut sebagai Kota Kekerabatan Maja (KKM), merupakan salah satu wilayah terpilih dari 10 kota baru publik dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019. Penunjukan Maja dalam RPJMN adalah hal yang wajar, harga tanah yang murah dan tersedianya akses menuju ibukota menjadikan Maja sebagai pilihan dalam pembangunan rumah murah di banten

Ciputra grup melalui Ciputra Residence mempertaruhkan nama besar sebagai salah satu pengembang papan atas di Indonesia dengan membeli lahan seluas 2000 hektar di Maja. Saat pengembang besar lainnya masih menunggu pemerintah membangun infrastruktur pendukung, Ciputra Residence langsung tancap gas membangun Citra Maja Raya. Hal itu dilakukan Ciputra agar tidak kehilangan momentum dalam menyediakan rumah murah di Maja yang didukung oleh kementerian Perumahan rakyat.


Ciputra Residence, pengembang yang berpengalaman dalam membangun kota mandiri, sangat percaya diri dalam mengembangkan kawasan Maja. Konsep dan masterplan yang dibuat terencana dengan baik dan terstruktur, hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Ciputra memperoleh beberapa penghargaan untuk proyek Citra Maja Raya diantaranya “Proyek Perumahan Berpengaruh Dalam Pengembangan Kawasan” dan “Masterplan Terbaik Yang Mengusung Konsep Pengembangan Terintegrasi” 

Sebagai kota mandiri, Citra Maja Raya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung mulai dari rumah ibadah, pasar modern, tempat wisata, pertokoan, sekolah, perkantoran hingga rumah sakit. Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir dalam melakukan berbagai aktivitas. Konsep eco culture yang berwawasan keserasian alam dan ramah lingkungan juga akan diterapkan di Citra Maja Raya sebagai wujud tanggung jawab Ciputra Residence terhadap pelestarian lingkungan. 

Hal utama yang membedakan proyek Citra Maja Raya dengan proyek Ciputra Residence lainnya ialah konsep Transit Oriented Development yang menghubungkan Maja dengan beberapa daerah di Jabodetabek melalui KRL commuter line dari stasiun Maja yang berjarak hanya 750 meter dari Citra Maja Raya. Tak hanya itu, rencananya ruas tol Serpong - Maja dan Balaraja – Maja juga akan dibangun untuk menghubungkan Maja dengan daerah lainnya. 


Penjualan yang fantastis dibukukan oleh Citra Maja Raya yang berhasil menjual lebih dari 7000 rumah sederhana dan real estate hanya dalam waktu sebelas hari. Hal itu tidak terlepas dari fakta bahwa Citra Maja Raya merupakan investasi properti terbaik di Maja saat ini. Walaupun investasi sering dianggap sebagai sesuatu yang beresiko karena keuntungan yang diperoleh baru bisa didapatkan dalam jangka panjang, pembeli tahap pertama Citra Maja Raya umumnya menyadari bahwa berinvestasi dari awal di Citra Maja Raya sangatlah penting untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Kini, untuk memenuhi keinginan konsumen yang sangat tinggi, Citra Maja Raya telah melaunching tahap kedua dilahan seluas 300 hektar yang terdiri dari rumah sederhana, real estate dan pertokoan.

Namun, apakah Citra Maja Raya akan sesukses Citra Raya Tangerang? Semakin giatnya pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan di kawasan Maja, ditambah dengan adanya dukungan dari pemerintah serta telah tersedianya KRL yang menghubungkan Maja dengan Jabodetabek membuat kita tidak perlu khawatir dalam membeli rumah di Citra Maja Raya. Dengan pengalaman puluhan tahun di bidang property, Ciputra Residence menjamin proyek ini akan berjalan dengan lancar dan dapat menjadi investasi yang menguntungkan bagi pembelinya. Bukan tidak mungkin, dalam beberapa tahun ke depan, pertumbuhan di Citra Maja Raya akan jauh lebih cepat di bandingkan dengan Citra Raya tangerang yang kini menjadi salah satu pusat aktifitas di tangerang.

2 komentar:

  1. Bakal sama kayak citraraya cikupa nih, yang bukan hanya jadi perumahan tapi sekarang udah jadi surganya tempat belanja terutama bagi warga Tangerang

    BalasHapus
  2. rumah murah yang ngga murahan ini mah mesti banget di beli rumah di citra maja ini

    Buat kalian yang butuh Rumah Siap Huni bisa langsung cek di sini tuh.

    BalasHapus